Pernyataan Tentang ID HUAWEI dan Privasi

Terakhir diperbarui: 15 Juni 2021

ID HUAWEI adalah layanan yang disediakan oleh Huawei Services (Hong Kong) Co., Limited, anak perusahaan Huawei yang didirikan di Hong Kong (selanjutnya disebut sebagai "kami" atau "kita"). ID HUAWEI adalah akun yang Anda gunakan untuk mengakses dan menggunakan aplikasi Huawei, layanan HUAWEI Cloud, situs web, atau layanan non-Huawei lainnya yang memungkinkan Anda untuk masuk dengan ID HUAWEI, mengajak dan mengelola teman-teman Anda, serta berinteraksi dengan mereka di seluruh ekosistem seluler Huawei.

Pernyataan ini menjelaskan:

1. Apa Saja Data yang Kami Kumpulkan Tentang Anda?

2. Bagaimana Kami Menggunakan Data Anda?

3. Berapa Lama Kami Menyimpan Data Anda?

4. Bagaimana Kami Membagikan Data Anda?

5. Apa Saja Hak dan Pilihan Anda?

6. Bagaimana Anda Bisa Menghubungi Kami?

7. Bagaimana Kami Memperbarui Pernyataan ini?

1 Apa Saja Data yang Kami Kumpulkan Tentang Anda?

Sebagai bagian dari ID HUAWEI, kami hanya akan mengumpulkan dan menggunakan data pribadi Anda untuk tujuan yang dinyatakan di dalam Pernyataan ini. Data pribadi adalah segala informasi yang memungkinkan kami untuk mengidentifikasi Anda sebagai pengguna. Pemrosesan data pribadi adalah operasi atau rangkaian operasi yang dilakukan terhadap data pribadi atau pada rangkaian data pribadi, baik yang dilakukan dengan cara otomatis atau manual, seperti pengumpulan, perekaman, pengorganisasian, strukturisasi, penyimpanan, adaptasi atau pengubahan, pemanggilan, konsultasi, penggunaan, pengungkapan melalui transmisi, diseminasi atau penyediaan, penyelarasan atau kombinasi, pembatasan, penghapusan, atau penghancuran.

Kami akan mengumpulkan dan memproses data berikut ini:

Informasi akun: seperti nomor telepon, alamat email, alamat email pengaman, nomor telepon pengaman, nomor telepon dan nama kontak darurat, kata sandi, tanggal lahir, nama (nama depan dan belakang), negara/kawasan layanan dan pendaftaran, pengidentifikasi akun, gambar profil, nama panggilan, jenis kelamin, informasi login kode QR, HUAWEI Cloud, dan status pengaktifan Temukan Ponsel Saya, data terkait pengelolaan hubungan pelanggan, korespondensi pelanggan dan rekaman data kontak, persetujuan dan penarikan persetujuan pemasaran langsung dan yang lainnya, informasi kode SMS otomatis, peristiwa keamanan (misalnya, perubahan kata sandi, penghapusan akun, pembatalan otorisasi aplikasi, pembekuan akun, dan indikator bahwa akun Anda berisiko dibajak) serta informasi perjanjian pengguna.

Jika Anda telah mengaktifkan ID Sidik Jari atau Pengenalan Wajah pada perangkat Anda dan Anda menggunakannya untuk masuk ke ID HUAWEI Anda, kami akan memproses informasi tentang apakah verifikasi berhasil dilakukan atau tidak. Kami tidak memproses atau menyimpan sidik jari atau fitur wajah Anda.

Jika Anda menggunakan Alamat saya di ID HUAWEI, informasi alamat seperti nama Anda, negara, provinsi, kota, distrik, kabupaten, nama jalan, kode pos, nomor telepon, alamat email, dan informasi tentang kapan informasi tersebut dibuat dan diperbarui akan dikumpulkan dan diproses.

Jika Anda menggunakan fungsi Teman dan kontak, kami akan memproses informasi akun dan undangan tentang teman-teman dan kontak Anda.

Informasi perangkat: seperti pengidentifikasi perangkat (IMEI atau UDID, tergantung pada versi sistem perangkat Anda), nomor seri, kode negara/kawasan, pengaturan bahasa, jenis dan nama perangkat, nomor versi, sistem operasi, dan versi ROM.

Informasi jaringan dan penggunaan layanan: seperti alamat IP, IMSI, log pendaftaran, login/keluar, stempel waktu aktivitas penggunaan, termasuk bagaimana Anda membuka dan menutup notifikasi dorong yang kami kirimkan, metrik autentikasi akun dan modifikasi akun, interaksi dengan layar sentuh (misalnya, bagaimana layar disentuh), dan bagaimana perangkat bergerak selama pendaftaran akun dan login.

Jika Anda masuk ke ID HUAWEI dengan akun non-Huawei seperti Google, Facebook, Twitter, atau WeChat, data berikut akan didapatkan:

Informasi akun pihak ketiga: seperti pengidentifikasi akun, alamat email, nama panggilan, gambar profil, dan tanggal lahir.

Jika Anda mengunjungi portal web ID HUAWEI, data berikut ini akan dikumpulkan:

Informasi penggunaan dan jaringan browser: seperti data yang disimpan oleh kuki (seperti ID sesi Anda, status login, kawasan akun ID HUAWEI, kode QR login, pengaturan gaya halaman, kode CAPTCHA dan status, pengidentifikasi acak browser Anda, nama pengguna akun terenkripsi), alamat IP, aktivitas mouse dan keyboard di halaman, jenis browser, zona waktu, bahasa dan fon. Pemrosesan masukan mouse dan keyboard Anda dilakukan untuk tujuan keamanan akun dan CAPTCHA untuk menguji apakah browser dioperasikan oleh robot atau manusia.

Untuk menyediakan layanan bagi Anda, ID HUAWEI memerlukan izin untuk mengakses perangkat Anda agar mendapatkan informasi perangkat, dan mengakses SMS untuk mendapatkan kode verifikasi. Izin Penyimpanan dan Kamera diperlukan untuk mengunggah atau mengubah gambar profil Anda, dan izin Kontak diperlukan untuk menambahkan/mengundang atau memperbarui kontak, seperti teman dan kontak darurat. Izin Kamera diperlukan untuk mengaktifkan undangan teman dengan pemindaian QR. Anda dapat mengelola izin dengan membuka Pengaturan > Aplikasi > Aplikasi > HMS Core > Izin di perangkat seluler Anda.

2 Bagaimana Kami Menggunakan Data Anda?

Data pribadi diproses secara legal dan adil di dalam cakupan tujuan yang ditentukan, ditetapkan sebelumnya, dan sesuai hukum, sebagaimana yang diuraikan di dalam pernyataan ini. Data pribadi diproses hanya bila terdapat dasar hukum yang berlaku. Kami menggunakan data pribadi Anda untuk menyediakan layanan ID HUAWEI dan untuk memenuhi kewajiban kontrak, sehingga Anda dapat membuat dan menggunakan ID HUAWEI Anda. Fitur yang tersedia dengan ID HUAWEI dapat berbeda tergantung pada perangkat. Misalnya, dengan HUAWEI Vision, Anda hanya dapat masuk ke akun Anda dan melihat informasi akun dasar.

Selain itu, untuk menyediakan layanan bagi Anda, kami harus memproses data Anda untuk tujuan pengelolaan hubungan pelanggan, dukungan dan komunikasi, melakukan survei konsumen, menangani keluhan pelanggan, pemeliharaan, pembaruan perangkat lunak dan pembaruan sistem, identifikasi pengguna, serta untuk diagnosis masalah dan perbaikan.

Anda dapat menggunakan layanan Teman dan kontak (tidak tersedia untuk pengguna akun Anak) untuk mengundang dan mengelola teman dan kontak Anda. Dengan layanan ini Anda dapat berinteraksi bersama pengguna ID HUAWEI lainnya di berbagai layanan di dalam ekosistem seluler Huawei (seperti HUAWEI Link Now) dengan mengobrol dan melakukan panggilan suara dan video. Pengguna ID HUAWEI lainnya juga dapat mengirimkan permintaan berteman ke ID HUAWEI Anda. Jika Anda tidak ingin menerima permintaan berteman, Anda dapat mematikan permintaan tersebut dengan mengakses layar pengaturan untuk Teman dan kontak. Ketika Anda mengirimkan permintaan berteman atau menerima permintaan berteman dari seorang pengguna, pengguna itu akan dapat melihat nama panggilan, gambar profil, dan alamat email atau nomor telepon yang Anda gunakan untuk mendaftarkan ID HUAWEI Anda. Jika Anda mengirimkan permintaan, kami harus mencocokkan nomor telepon, alamat email, atau informasi akun penerima dengan ID HUAWEI mereka saat ini. Hal ini untuk memastikan permintaan tersebut dikirimkan dengan benar. Kami tidak menyimpan data apa pun yang digunakan selama proses pencocokan ini.

Pemrosesan data pribadi yang disebutkan di atas didasarkan pada kontrak Anda dengan kami.

Selain itu, kami menggunakan data pribadi Anda untuk tujuan berikut atas persetujuan Anda:

Tujuan analisis dan pengembangan, termasuk membuat grup agregat berdasarkan aktivitas penggunaan Anda. Ini juga memungkinkan kami untuk memahami kebutuhan pengguna kami sebagai pelanggan dan untuk meningkatkan kualitas serta pengalaman pengguna atas layanan dan penawaran kami saat ini dan pada masa mendatang. Anda dapat menolak pemrosesan data tersebut seperti yang dijelaskan pada Bagian 5.6 di bawah ini.

Tujuan pemasaran, termasuk untuk menyampaikan penawaran kami, melakukan promosi penjualan, dan kampanye pemasaran lainnya, serta untuk membuat grup target agregat untuk pemasaran. Dengan mengetahui preferensi pelanggan, kami dapat menargetkan penawaran serta menyediakan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan kami dengan lebih baik lagi. Anda dapat menolak pemrosesan data tersebut seperti yang dijelaskan pada Bagian 5.6 di bawah ini. Untuk melindungi anak-anak dari setiap bahaya yang disebabkan oleh iklan, kami tidak akan dengan sengaja menggunakan anak-anak sebagai grup target spesifik untuk aktivitas pemasaran khusus atau terarah.

Jika Anda telah mengaktifkan personalisasi iklan HUAWEI di perangkat Anda, informasi usia dan jenis kelamin Anda dapat digunakan untuk memberikan Anda iklan yang lebih relevan di HUAWEI Mobile Services dan aplikasi pihak ketiga oleh platform Iklan HUAWEI. Untuk informasi lebih lanjut tentang Iklan HUAWEI dan tentang hak Anda, sentuh di sini.

Tujuan keamanan akun dan informasi, termasuk mendeteksi atau mencegah berbagai jenis penyalahgunaan layanan atau kecurangan agar dapat menyediakan layanan yang aman dan andal bagi Anda.

- Kami mungkin perlu memberikan nomor telepon Anda selama langkah awal pendaftaran akun ID HUAWEI untuk melindungi akun ID HUAWEI dan sistem kami.

- Kami menganalisis bagaimana pengguna berinteraksi dengan layar sentuh (misalnya, bagaimana layar disentuh) dan bagaimana perangkat bergerak selama pendaftaran akun dan login) untuk mendeteksi dan mencegah login dan pendaftaran akun penipuan (misalnya, penyerang menggunakan perangkat lunak otomatis untuk mendaftarkan akun). Data tersebut hanya akan diproses di perangkat Anda dan tidak disimpan di server kami.

- Kami memeriksa konten gambar profil Anda dan nama panggilan, serta dapat melarang konten yang bersifat membenci, mengandung kekerasan dan/atau ekstremis, pornografi, dan menggambarkan hal yang bersifat seksual, kejam, rasis, atau mendiskriminasi untuk mencegah pengguna kami melihat konten tersebut.

Kami mungkin akan mengirimkan informasi pemasaran langsung elektronik, seperti buletin, promosi tentang produk baru serta informasi tentang survei pengguna dan uji coba, melalui email, pesan teks, pesan multimedia, dan notifikasi dorong bila Anda telah memberikan persetujuan sebelumnya untuk komunikasi tersebut. Komunikasi tersebut bisa mencakup informasi tentang produk dan layanan Huawei di seluruh merek Huawei. Anda dapat menarik persetujuan kapan saja dengan cara membuka Pengaturan > Pusat akun > Pusat privasi > Terima pesan di perangkat seluler Anda. Anda juga dapat memilih saluran komunikasi yang berbeda berdasarkan preferensi Anda dari pengaturan yang sama. Selain itu, Anda juga dapat mengakses pengaturan Pusat privasi ini dari portal web ID HUAWEI. Berdasarkan informasi usia akun ID HUAWEI, kami tidak akan mengirimkan pesan pemasaran langsung elektronik kepada anak-anak.

Jika Anda menambahkan informasi alamat ke Alamat saya di ID HUAWEI, ID HUAWEI akan memberikannya kepada Huawei Mobile Services yang berbeda dan layanan pihak ketiga yang telah Anda masuki dengan akun ID HUAWEI Anda dan yang membutuhkan informasi kontak Anda. Dengan cara ini, Anda tidak perlu harus selalu memasukkan informasi kontak Anda secara terpisah di setiap layanan. Data tidak akan dibagikan secara otomatis dan otorisasi terpisah selalu diminta untuk setiap layanan.

Kami memastikan bahwa tindakan hukum, organisasi, dan teknis yang diperlukan akan diambil berdasarkan risiko untuk melindungi data pribadi dari akses ilegal atau tidak disengaja, penghancuran, modifikasi, pemblokiran, penyalinan, pengadaan, dan diseminasi data pribadi, serta dari tindakan ilegal lainnya yang berkaitan dengan data pribadi.

Anda menyetujui dan mengizinkan kami untuk memproses data pribadi Anda menggunakan sistem pengelolaan basis data otomatis, serta perangkat lunak dan perangkat keras lainnya.

3 Berapa Lama Kami Menyimpan Data Anda?

Kami akan menyimpan data pribadi Anda tidak lebih lama dari yang diperlukan untuk tujuan yang ditetapkan di dalam Pernyataan ini.

Kami akan memproses dan menyimpan data Anda selama masih terjalin hubungan pelanggan. Ketika Anda menghapus ID HUAWEI, data pribadi yang berhubungan dengan akun Anda dan layanan yang terkait akan dihapus. Namun demikian, kami akan tetap menyimpan data berikut:

Data pribadi yang diproses untuk pengelolaan hubungan pelanggan seperti permintaan subjek data, keluhan, dan catatan data interaksi pelanggan hingga enam (6) tahun sejak tanggal interaksi terakhir.

Data pribadi yang diproses untuk tujuan pengelolaan kontrak hingga tiga (3) tahun setelah ID HUAWEI Anda dihapus.

Data pribadi yang diproses untuk tujuan analisis dan peningkatan, serta promosi penjualan dan pemasaran hingga dua belas (12) bulan sejak tanggal pengumpulan, kecuali Anda menolak pemrosesan tersebut.

Informasi undangan dari fungsi Teman dan kontak akan disimpan di server selama tujuh (7) hari sejak undangan tersebut dibuat.

Pencadangan data dan log aplikasi yang diproses untuk memastikan keamanan data dan layanan Anda hingga enam (6) bulan sejak tanggal pembuatannya.

Informasi alamat Anda akan segera dihapus dari server Huawei, ketika Anda menghapusnya dari Alamat saya.

Jika Anda telah memasukkan email untuk pembuatan akun ID HUAWEI, tetapi tidak pernah menyelesaikan pembuatan akun, alamat email tersebut akan dihapus dari server kami setelah tiga (3) hari sejak pengiriman konfirmasi email kepada Anda.

Setelah periode retensi berakhir, kami akan menghapus atau menganonimkan data pribadi Anda pada waktunya, kecuali diwajibkan lain oleh peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

4 Bagaimana Kami Membagikan Data Anda?

Jika negara tempat ID HUAWEI Anda terdaftar adalah Rusia, kami menyimpan data Anda di Federasi Rusia. Operasi bisnis kami seperti pemasaran, survei, promosi penjualan, pengembangan bisnis, dan dukungan pelanggan mungkin memerlukan pemrosesan data pribadi Anda yang dilakukan oleh pemasok kami yang beroperasi sesuai dengan kontrak dan bertindak sebagai prosesor data atas nama kami yang berlokasi di Federasi Rusia. Operasi pemeliharaan kami mungkin mengharuskan kami untuk mengakses data Anda dari India.

Jika negara/kawasan tempat ID HUAWEI Anda terdaftar adalah negara/kawasan lain, kami menyimpan data Anda di Singapura. Operasi bisnis kami mungkin mengharuskan kami untuk mengakses data Anda dari Uni Emirat Arab, Afrika Selatan, Nigeria, Malaysia, Jepang, Filipina, serta Kenya, dan operasi pemeliharaan kami mungkin mewajibkan kami untuk mengakses data Anda dari India. Selain itu, data Anda juga mungkin diproses oleh pusat layanan pelanggan lokal kami yang terletak, misalnya, di Mesir, Meksiko, India, Jepang, dan Pakistan, jika Anda saat ini bertempat tinggal di salah satu negara atau kawasan tersebut.

Kami membagikan data Anda dengan cara berikut:

Untuk memastikan keunikan global ID HUAWEI Anda serta memungkinkan Anda menggunakan ID HUAWEI di mana saja, kami akan mentransfer nomor ID HUAWEI unik dan nomor telepon atau alamat email Anda yang disamarkan (di-hash) ke situs ID HUAWEI yang berada di Tiongkok, Jerman, Federasi Rusia, dan Singapura, yang dioperasikan oleh perusahaan grup Huawei berdasarkan kontrak dan atas nama kami.

Jika Anda masuk ke situs web atau aplikasi pihak ketiga, informasi profil Anda akan diungkapkan kepada pihak ketiga yang mungkin berada di luar Hong Kong (Tiongkok), Singapura, dan Federasi Rusia. Jika Anda memberikan otorisasi kepada layanan pihak ketiga untuk mengakses data Anda, silakan biasakan diri Anda dengan data yang telah Anda otorisasi aksesnya serta kebijakan privasi pihak ketiga yang disediakan untuk Anda selama otorisasi.

Jika Anda menggunakan layanan dengan cara masuk menggunakan ID HUAWEI saat bepergian ke luar dari Hong Kong (Tiongkok), Singapura, dan Federasi Rusia, informasi ID HUAWEI Anda mungkin dirutekan melalui situs lokal perusahaan grup Huawei yang beroperasi sesuai dengan kontrak dan bertindak atas nama kami.

Ketika Anda masuk ke ID HUAWEI menggunakan layanan pihak ketiga (seperti Google), pihak ketiga tersebut dapat mengumpulkan data dari perangkat Anda (misalnya pengidentifikasi perangkat seperti IMEI dan alamat MAC). Pengumpulan dan pemrosesan data tersebut diatur oleh kebijakan privasi pihak ketiga.

Jika Anda menggunakan Alamat saya di ID HUAWEI dan mengotorisasi aplikasi pihak ketiga untuk mengakses informasi alamat Anda, alamat yang dipilih tersebut akan dibagikan dengan aplikasi dan diproses sesuai dengan kebijakan privasinya.

Ketika Anda mengirimkan undangan dengan layanan Teman dan kontak, orang yang diundang akan melihat nama panggilan, gambar profil, dan alamat email atau nomor telepon Anda yang digunakan untuk mendaftarkan akun ID HUAWEI untuk mengidentifikasi Anda. Selain itu, ketika Anda masuk ke akun Anda dan berinteraksi dengan pengguna lain di seluruh ekosistem seluler Huawei, seperti berkomentar di aplikasi, memposting di komunitas online, bergabung dengan sebuah grup, mengobrol, melakukan panggilan video, berbagi foto atau video dengan teman, atau memainkan game, gambar profil dan nama panggilan Anda mungkin dapat dilihat oleh pengguna lainnya.

Apabila diperlukan sebagai tanggapan atas proses hukum atau permohonan dari otoritas yang berwenang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku atau sehubungan dengan persidangan atau proses hukum.

Apabila diperlukan sebagai bagian dari proses merger, akuisisi, penjualan aset (seperti perjanjian layanan), atau transisi layanan kepada entitas grup Huawei atau perusahaan lainnya.

Jika Anda terdaftar sebagai pengguna ID HUAWEI di Federasi Rusia, kami mungkin melakukan transfer data pribadi lintas-batas negara dari Federasi Rusia ke negara-negara lain seperti Irlandia dan Finlandia. Anda dengan ini memberi persetujuan yang diperlukan sesuai dengan undang-undang Federasi Rusia agar kami dapat mentransfer data pribadi Anda melintasi perbatasan negara ke negara-negara yang ada di luar Federasi Rusia.

5 Apa Saja Hak dan Pilihan Anda?

Anda memiliki hak subjek data dan pilihan berikut terkait data pribadi Anda:

5.1 Mengakses data Anda

Anda dapat meminta informasi dan salinan data pribadi Anda yang telah kami kumpulkan dan simpan terkait ID HUAWEI dengan membuka Pengaturan > Pusat akun > Pusat privasi > Minta data Anda di perangkat seluler Anda. Anda juga dapat mengakses pengaturan Pusat privasi ini dari portal web ID HUAWEI.

Untuk permintaan akses tambahan, silakan hubungi kami.

5.2 Memperbaiki data Anda

Agar data Anda tetap terkini dan akurat, Anda dapat mengakses dan memodifikasi data dengan cara membuka Pengaturan > Pusat akun di perangkat seluler Anda. Anda juga dapat mengakses pengaturan Pusat privasi ini dari portal web ID HUAWEI.

5.3 Memindahkan data Anda

Anda dapat memindahkan data pribadi di ID HUAWEI Anda yang telah Anda berikan kepada kami dalam format umum yang dapat dibaca mesin dengan cara membuka Pengaturan > Pusat akun > Pusat privasi > Minta data Anda di perangkat seluler Anda. Anda juga dapat mengakses pengaturan Pusat privasi ini dari portal web ID HUAWEI.

5.4 Menghapus data Anda

Anda dapat kapan saja:

Menghapus data akun ID HUAWEI Anda, yang bersifat sukarela untuk penggunaan ID HUAWEI, seperti nama panggilan, gambar profil, email pengaman, dan nomor telepon pengaman.

Hapus ID HUAWEI Anda dengan membuka Pengaturan > Pusat akun > Keamanan akun > Lainnya > Pusat keamanan > Hapus akun di perangkat seluler Anda. Anda juga dapat mengakses pengaturan Pusat privasi ini dari portal web ID HUAWEI. Dengan demikian, data pribadi Anda akan dihapus, termasuk data pribadi yang ada di layanan lain tertaut dengan ID HUAWEI Anda.

Menolak pemrosesan data pribadi Anda, sebagaimana diuraikan di Bagian 5.6. Akibatnya, kami akan menghapus data yang berada dalam ruang lingkup penolakan valid Anda jika kami tidak lagi memiliki dasar hukum untuk melanjutkan pemrosesan data tersebut.

Hubungi kami jika menurut Anda pemrosesan data pribadi Anda tersebut melanggar hukum dan data Anda harus dihapus.

Kami akan menghapus atau menganonimkan data pribadi Anda dalam periode waktu yang wajar berdasarkan tindakan yang Anda sebutkan di atas dan sesuai dengan periode retensi yang dijelaskan di Bagian 3.

5.5 Menarik persetujuan Anda

Jika Anda telah memilih untuk menerima informasi pemasaran langsung berbasis elektronik dari kami, Anda dapat membatalkan persetujuan tersebut dengan membuka Pengaturan > Pusat akun > Pusat privasi > Terima pesan di perangkat Anda. Anda juga dapat mengakses pengaturan Pusat privasi ini dari portal web ID HUAWEI.

Jika Anda telah memberikan otorisasi pada aplikasi non-Huawei untuk mengakses informasi akun saat Anda masuk dengan ID HUAWEI, Anda dapat mencabut otorisasi tersebut dengan cara membuka Pengaturan > Pusat akun > Pusat privasi > Kontrol akses akun di perangkat seluler Anda. Anda juga dapat mengakses pengaturan Pusat privasi ini dari portal web ID HUAWEI.

5.6 Menolak pemrosesan

Jika Anda ingin menolak pemrosesan data Anda untuk tujuan analisis, pengembangan, atau penjualan dan pemasaran, silakan hubungi kami.

Ketika mengajukan permintaan, tentukan ruang lingkup permintaan dan berikan alamat email atau nomor telepon yang Anda gunakan untuk masuk ke ID HUAWEI Anda.

Kami akan menghubungi Anda untuk memverifikasi identitas agar dapat memproses permintaan Anda.

5.7 Membatasi pemrosesan

Jika Anda ingin membatasi pemrosesan data pribadi Anda, silakan hubungi kami. Anda berhak untuk membatasi pemrosesan data Anda dalam kasus berikut:

Data Anda diproses dengan cara yang melanggar hukum tetapi Anda tidak ingin menghapusnya.

Anda memiliki klaim hukum yang perlu Anda tegakkan, lakukan, atau bela, dan meminta kami untuk menyimpan data Anda padahal kami tidak akan menyimpannya jika tidak diminta.

Anda telah menggugat keakuratan data pribadi Anda dan akurasi data Anda sedang menunggu verifikasi kami.

Permintaan penolakan Anda sedang menunggu verifikasi kami.

Ketika mengajukan permintaan Anda, tentukan ruang lingkup dan dasar permintaan dan beri kami alamat email atau nomor telepon yang Anda gunakan untuk masuk ke ID HUAWEI Anda.

Kami akan menghubungi Anda untuk memverifikasi identitas agar dapat memproses permintaan Anda.

5.8 Memulihkan akses ID HUAWEI

Anda dapat memulihkan akses ID HUAWEI dengan cara membuka Pengaturan > Pusat akun > Keamanan akun > Lainnya > Pusat keamanan > Ganti akun di bergerak perangkat Anda. Anda juga dapat mengakses pengaturan Pusat privasi ini dari portal web ID HUAWEI. Dengan fitur ini Anda dapat mengubah nomor telepon, alamat email, nomor telepon pengaman, atau alamat email pengaman yang Anda gunakan untuk masuk ke ID HUAWEI Anda jika sudah tidak dapat digunakan lagi.

Kami akan meminta informasi lainnya untuk memverifikasi identitas Anda agar dapat memproses permintaan Anda.

6 Bagaimana Anda Bisa Menghubungi Kami?

Anda dapat menemukan panduan mengenai cara melaksanakan hak subjek data Anda di Bagian 5. Jika Anda memiliki pertanyaan, komentar, atau usulan tentang hak Anda sebagai subjek data atau pemrosesan data pribadi Anda yang kami lakukan, atau jika Anda ingin menghubungi Petugas Perlindungan Data kami, silakan hubungi kami.

Alamat kami: Huawei Services (Hong Kong) Co., Limited, Room 03, 9/F, Tower 6, the Gateway, No. 9 Canton Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong. Nomor pendaftaran 1451551.

Jika Anda menggunakan layanan dengan suatu perangkat, yang tidak mendukung tautan di atas (seperti Huawei Vision), silakan hubungi kami melalui https://consumer.huawei.com/id/legal/privacy-questions/ menggunakan perangkat lain, seperti PC.

Jika Anda meyakini bahwa kami tidak memproses data pribadi Anda sesuai Pernyataan ini atau peraturan perundang-undangan perlindungan data yang berlaku, Anda dapat mengajukan keluhan kepada pihak perlindungan data yang berwenang di negara/kawasan Anda, atau Komisaris Privasi untuk Data Pribadi di Hong Kong (Tiongkok).

Anda berhak melakukan tindakan yang dipertimbangkan sesuai dengan undang-undang yang berlaku untuk melindungi hak Anda, termasuk hak untuk memulai proses pengadilan, menuntut ganti rugi dan/atau kerugian moral secara yudisial.

7 Bagaimana Kami Memperbarui Pernyataan ini?

Kami menyarankan agar Anda memeriksa versi terbaru dari Pernyataan ini secara berkala pada halaman pengaturan aplikasi karena kami mungkin memperbaruinya dari waktu ke waktu. Jika terdapat perubahan yang signifikan terhadap Pernyataan ini, kami akan memberi tahu Anda sebelumnya dengan cara dialog notifikasi, pesan dorong, email, dan sebagainya, tergantung pada sifat perubahannya.

Tunjukkanlainnya